Jumat, 11 Desember 2009

WAHH . . .

PERHATIKAN . . !!


…. Maka kecelakaanlah bagi orang-orang yang shalat
(yaitu) orang-orang yang lalai dari shalatnya … [maksude : sholat tapi nglamun ae, ngeling-eling kancane, jemuran, gorengan sing durung dientas, lsp. ]

Pedoman hidup sejati
Ialah mengenal hakikat diri
Tidak boleh melalaikan shalat yang khusyuk
Oleh karena itu ketahuilah
Tempat datangnya yang menyembah
Dan Yang Disembah


QS An Nahl 51. Allah berfirman: "Janganlah kamu menyembah dua tuhan; sesungguhnya Dialah Tuhan Yang Maha Esa, maka hendaklah kepada-Ku saja kamu takut."

Bilamana syahadat dipadukan,
maka dapat diumpamakan seperti kesatuan transenden antara : tindakan menulis, tulisan dan lembaran kertas yang mengandung tulisan itu. Juga dapat diumpamakan seperti gelas, isinya dan gelas yang isinya penuh. Bilamana gelas bening, isinya akan tampak bening sedang gelasnya tidak kelihatan. Begitu pula hati seorang mukmin yang merupakan tempat kediaman Tuhan, akan memperlihatkan kehadiran-Nya bilamana hati itu selamat yaitu : bersih, tulus dan jujur [inilah yang disebut dengan qolbunsalim]
.

AN NISA’78. Di mana saja kamu berada, kematian akan mendapatkan kamu, Kendatipun kamu di dalam benteng yang Tinggi lagi kokoh.

[ AM HASIBE’ TUM ANTAD’ KHULUL JANNAH ? ]
QS 2:214. Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk syurga ?
Padahal belum datang kepadamu (cobaan) sebagaimana halnya orang-orang terdahulu sebelum kamu? mereka ditimpa oleh malapetaka dan kesengsaraan, serta digoncangkan (dengan bermacam-macam cobaan) sehingga berkatalah Rasul dan orang-orang yang beriman bersamanya: "Kapankah datangnya pertolongan Allah?"

Tidak ada komentar: